NEWS
DETAILS
Minggu, 01 Jan 2023 15:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia (CB 150 X ADV.ID) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta sukses menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Honda CB 150 X di Yogyakarta (17-18/12).
Melengkapi event Kopdarnas, dalam kesempatan ini juga dilangsungkan Musyawarah Nasional (Munas) dan deklarasi terbentuknya Honda CB150X Adventure Indonesia chapter Yogyakarta. Pada Sabtu (17/12) ratusan peserta hadir dari berbagai daerah di Indonesia dengan melakukan registrasi di Teras Merapi Kaliurang dilanjutkan dengan mengambil kupon undian nomor tenda peserta. Kopdarnas dibuka oleh Ketua Umum Nasional Honda CB 150 X Adventure Indonesia (CB 150 X ADV.ID) Rial Hamzah.


“Teras Merapi Kaliurang kami pilih sebagai titik kumpul bagi 150 peserta dari berbagai penjuru Indonesia. Dikemas dengan konsep bikers camp, kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat rasa persaudaraan antar peserta.” ungkap Ketua Umum Nasional Honda CB 150 X Adventure Indonesia (CB 150 X ADV.ID) Rial Hamzah.
Kemudian peserta diajak untuk melakukan city rolling menuju lokasi Final Battle Honda Modif Contest 2022 di Atrium Sleman City Hall. Di lokasi inilah deklarasi terbentuknya Honda CB 150 X Adventure Indonesia chapter Yogyakarta semakin seru dan menginspirasi dengan adanya talkshow bersama Mario Iroth (@wheelstory) berbagi pengalaman tentang penjelajahannya.
Saat malam menjelang, seluruh peserta kembali melakukan city rolling menuju Teras Merapi dilanjutkan dengan beragam aktivitas menarik yang menambah keakraban peserta, tidak lupa sajian kuliner khas Yogyakarta melengkapi agenda hari pertama.


“Selamat atas terbentuknya komunitas Honda CB 150 X Adventure Indonesia chapter Yogyakarta. Semoga selalu menjaga kekompakan dan menjadi wadah positif bagi pecinta Honda CB 150 X di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya”, ujar Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.
Keesokan harinya Minggu (18/12) seluruh peserta mengikuti games interaktif melalui team building guna memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda, dilanjutkan penyerahan donasi ke Panti Asuhan Daarul Qulbi Yogyakarta dan diakhiri dengan mengeksplorasi keindahan rute lava tour kaki gunung Merapi.


“Dua hari yang sangat seru dan menginspirasi. Semoga kegiatan para komunitas Honda CB 150 X Adventure Indonesia terus memberikan kontribusi positif, tumbuh dan tangguh serta mampu menghasilkan kolaborasi positif yang berkelanjutan dengan berbagai pihak di sekitarnya”, tutup Community Development Department Head PT Astra Honda Motor Bayu Satya Wijaya. (*)

RELATED
NEWS