NEWS
DETAILS
Minggu, 30 May 2021 07:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Yogyakarta Scoopy Owner Club (YSOC) selaku wadah pecinta Honda Scoopy yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Akhiri bulan Mei dengan touring panjangan yaitu Yogyakarta menuju Ponorogo (29-31/05). 
“Tujuan utama touring kali ini adalah untuk silaturahmi dan juga ketemu kangen dengan Scoopy Owner Ponorogo (SCOP) yaitu komunitas pecinta Honda Scoopy yang ada di daerah Ponorogo. Tujuan lainnya adalah untuk  mengobati rasa touring bahagia yang sudah lama kita tidak lakukan semenjak era COVID-19” ungkap Muhammad Andi selaku Humas YSOC.


Touring kali ini dilakukan dengan cara dua kloter dengan total peserta 14 orang, wajibkan ikuti protokol kesehatan dan full riding gear. konvoi pertama yang dipimpin oleh Muhammad Andi dengan 5 orang peserta berkumpul di SPBU Ketandan, Yogyakarta pukul 15.00 WIB. Rute melalui daerah Wonogiri, Pacitan dan finish di Ponorogo. Sedangkan konvoi kedua dipimpin oleh Agitawidi dengan 9 orang peserta berkumpul di SPBU Bandara Adisucipto, pukul 18.00WIB Rute melalui daerah Klaten, Wonogiri, dan finish di Ponorogo. 
“Cuaca mendung tidak mematahkan semangat kami untuk tetap touring menuju Ponorogo, hal ini untuk mengobati rasa kerinduan touring yang sudah lama tidak kami lakukan. Selain itu kegiatan ini juga kami lakukan agar YSOC tetap guyub dan rukun”, ungkap.
Konvoi pertama sampai di Ponorogo pada pukul 21.00WIB dan dilanjutkan konvoi kedua pada pukul 23.30WIB. Kedua konvoi disambut hangat oleh perwakilan dari komunitas SCOP dilokasi. Konvoipun diarahkan menuju lokasi kopdar SCOP yang berada di Depan Toko Cat Wawa Jl.Soekarno-Hatta, Ponorogo. Dilanjutkan saling berkenalan satu sama lain, nongkrong bareng dan sharing and discus terkait pengalaman berkomunitas dan diakhiri dengan city riding mengelilingi kota Ponorogo.
“Terima kasih kepada teman – teman yang sudah membantu dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan tetap kondusif disetiap waktu. Semoga dengan ada kegiatan ini menjadikan momen indah bagi ingatan kita masing-masing bahwasanya kita pernah melakukan kegiatan touring bahagia ini”, Ungkap Yoga selaku wakil ketua YSOC.
Keesokan harinya konvoi diajak untuk berkeliling menikmati wisata alam maupun kuliner yang ada disekitar daerah Ponorog, salah satunya adalah Telaga Ngebel Ponorogo menjajal wahana speed boat, dilanjutkan gathering dan foto bersama.


Ndoweh perwakilan SCOP turut senang atas kedatangan tamu istimewa dan mengungkapkan kebahagiaannya atas kegiatan yang dilakukan selama 2 hari di Ponorogo. Hubungan kekeluargaan ini jangan sampai terputus, tetap guyub baik keluarga SCOP maupun  YSOC dan tunggu kedatangan kami dikota Yogyakarta setelah suasana pandemi ini kondusif, ungkapnya menutup kegiatan.*

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK