NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Oct 2020 10:04 - Astra Motor Yogyakarta

Komunitas CBR Indonesia, yang untuk selanjutya akan disebut sebagai KCI saja merupakan Komunitas pecinta CBR series yang tersebar di banyak kota di Indonesia. Di Yogyakarta sendiri, KCI telah berdiri sejak 4 Februari 2018. KCI Yogyakarta berdiri dengan anggota awal 5 orang. Diketuai oleh Bro Prihadi Fajar Santoso (Ketua Chapter pertama sampai tahun 2020), KCI Yogyakarta terus berkembang hingga sampai saat ini di periode kepengurusan Bro Rokhmat Thoriq Sya’bani (Ketua Chapter sekarang) anggotanya mencapai jumlah 40 orang.

Yogyakarta - KCI Yogyakarta memiliki misi sebagai penggiat safety riding dan promosi kepariwisataan di wilayah DIY. Dengan misi tersebut maka kegiatan KCI Yogyakarta banyak bersinggungan dengan kegiatan riding dan ekspose spot dan tempat wisata unik dan khas di DIY, contohnya melalui kegiatan Sunmori dan Touring yang selalu ditekankan berdestinasi dalam lingkup wilayah DIY. Dalam kaitannya dengan CSR, KCI Yogyakarta juga berkecimpung dalam kegiatan sosial. Pada beberapa kesempatan, KCI Yogyakarta mengadakan kegiatan sosial, contohnya berbagi takjil pada bulan Ramadhan, tanggap darurat kekeringan air di kabupaten Gunung Kidul, dan sebagainya.

Berkiblat kepada musyawarah kekeluargaan, menjadikan KCI Yogyakarta bukan hanya ajang mencari teman, saudara, kenalan baru, akan tetapi juga sebagai rumah baru bagi para membernya. “Ketika komunitasmu bisa kalian anggap sebagai rumahmu juga, maka akan selalu ada kepedulian untuk selalu menciptakan kondisi aman, nyaman dan tentram di dalamnya. Sekaligus juga akan ada usaha juga untuk selalu membesarkannya”, Ucap Bro Thoriq #002_Yogyakarta.

Dalam rekrutmen anggotanya, KCI Yogyakarta mensyaratkan calon anggotanya adalah pengguna sepeda motor Honda CBR semua varian, warga negara Indonesia, dan mengikuti KopDar (Kopi Darat-pertemuan member) yang dilaksanakan setiap malam minggu. Lokasi kopdarnya sendiri seringnya bertempat di sebelah timur perempatan Condong Catur (Ring Road Utara). Setelah mengikuti KopDar pertama, biasanya calon member akan diberikan penjelasan detail mengenai admnistrasi dan teknis persyaratan keanggotaan.

Selain itu, KCI Yogyakarta juga menggunakan media sosial dalam penyediaan info terkait kegiatan, aktifitas, dan agendanya. Untuk Facebook sendiri, KCI Yogyakarta memiliki Facebook Group resmi dengan nama @KCI Yogyakarta (komunitas CBR Indonesia). Untuk platform Instagram, KCI Yogyakarta mempunyai akun dengan nama @kci_yogyakarta. Yang terakhir, dalam promosinya melalui konten-konten video kreatif, KCI Yogyakarta juga memiliki sebuah channel Youtube dengan nama @KCI Yogyakarta Official.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK