NEWS
DETAILS
Minggu, 22 Dec 2019 10:11 - Astra Motor Yogyakarta

Mengakhiri aktivitas komunitas di tahun 2019 ini Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk Jelajah Alam Honda CRF150L. Dengan berkolaborasi Jogja CRF Community (JCC) kegiatan ini sukses digelar dengan titik kumpul di Bukit Bego, Bantul 22 Desember lalu. Tidak kurang sebanyak 50 anggota komunitas Honda CRF Jogja mengikuti kegiatan ini dan juga anggota komunitas non Honda. Event ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan ulang pertama Jogja CRF Community (JCC). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kekompakan para pecinta Sepeda Motor Trail di wilayah Yogyakarta.

“Selama ini ada pecinta Honda CRF150L yang menggunakan motor kesayangannya untuk aktivitas petualangan di alam atau dikenal dengan istilah trabas dan ada juga yang memodifikasinya dengan gaya supermoto. Dalam kesempatan kali ini kami ingin mengajak mereka semua untuk beraktivitas bersama dengan dua jalur yang berbeda yang telah disiapkan oleh rekan-rekan Jogja CRF Community.”, ujar Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety RIding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

 

Komunitas Honda CRF Jogja

Bagi anggota komunitas Honda CRF Jogja yang memiliki jiwa petualang, jalur offroad yang harus dilalui melalui Bukit Bego, Hutan Pinus Mangunan, Bukit Mareta, Jalur Liquid, dan kembali ke Bukit Bego. Bagi para pecinta supermoto jalur on road mulai dari Bukit Bego, Kawasan Mangunan, Air Terjun Sri Gethuk, dan kembali ke Bukit Bego.

Dalam event ini para peserta singgah ke Masjid Al Mustaqim yang berlokasi di Banyusoco, Playen, Gunung Kidul. Di tempat ini mereka menyerahkan donasi dan perlengkapan sholat untuk jamaah masjid. Serah terima dilakukan oleh perwakilan Astra Motor Yogyakarta dan Jogja CRF Community kepada Takmir Masjid Al Mustaqim.

Setelah menyelesaikan rangkaian perjalanan baik offroad maupun onroad, para peserta kembali berkumpul untuk menikmati santap siang. Organ tunggal sudah siap untuk memeraihkan acara dan ditutup dengan kuis. Selain itu juga ada tantangan menaklukkan tanjakan Bukit Bego yang terjal.

 

Wadah Para Pecinta CRF di Yogyakarta

Jogja CRF Community (JCC) merupakan komunitas Hond CRF Jogja yang mewadahi para pecinta Honda CRF di Jogja dan sekitarnya. Didominasi oleh pengguna CRF150L dan CRF250Rally, komunitas ini merangkul pecinta offroad maupun supermoto denan basic Honda CRF series. Berawal dari group WhatsApp, komunitas ini resmi berdiri pada tanggal 10 November 2018 lalu dan kini telah memiliki anggota lebih dari 150 orang.

Beberapa agenda rutin JCC adalah Kamis Ceria yakni trabas yang dilaksanakan setiap hari Kamis. Selain itu kopi darat pada setiap Sabtu malam, trabas latihan berasama setiap hari Minggu, dan juga bakti sosial selama 3 bulan sekali. Setiap anggota bebas memilih dalam kegiatan mana yang akan mereka hadiri. Bagi yang ingin bergabung ke komunitas Honda CRF jogja bisa menghubungi humas atas nama Aji Narantaka di 085878008809.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK