NEWS
DETAILS
Rabu, 09 Aug 2023 09:45 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Bersama dengan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY), Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan “Honda CB 150 X Hangout Kulineran” di Yu DJum Ring Road Utara (23/7). 
Pada kegiatan tersebut para bikers diajak untuk mengelilingi kota Yogyakarta dan berakhir kuliner khas Yogyakarta yaitu Gudeg. Berdiri sejak tahun 1950, Gudeg Yu Djum telah menjadi ikon kuliner khas Daerah Istimewa Yogyakarta / Jogja. Rasa khas gudegnya berasal dari bahan-bahan pilihan dan bermutu yang telah melalui proses masak secara tradisional berdasarkan resep asli yang dipertahankan hingga saat ini.


35 orang berkumpul di Astra Motor Safety Riding Yogyakarta sebagai titik kumpul yang telah ditentukan. Di lokasi titik kumpul para peserta berkesempatan mendapatkan sosialisasi teori maupun praktek cara menggunakan motor Sport khususnya yang memiliki BOX. Dilanjutkan dengan Briefing mengenai jalur yang telah dipilih sebelumnya mengingat ramainya setiap pengendara di berbagai penjuru Kota Yogyakarta. Setelah briefing 35 peserta dilakukan pelepasan menuju lokasi kuliner. Adapun rute yang dilalui antara lain jl, Sudirman, jl. Mangkubumi, Kridosono, Jl, Gejayen Hingga sampai dilokasi kuliner Yu Djum Ring Road Utara.


"Dalam kesempatan ini kami mengajak keluarga besara PMHY untuk tetap melakukan hal positif di akhir pekan. Kami juga sengaja memilih rute perkotaan untuk mengajak para bikers berkeliling merasakan kenyamanan CB150X di perkotaan Yogyakarta yang padat dan di akhiri dengan kuliner bersama dengan makanan khas Yogyakarta di Gudeg Yu Djum Ring Road Utara ," Ungkap Henry selaku Manejer Marketing Astra Motor Yogyakarta.
Bukan hanya itu, ditengah perjalanan para peserta juga diajak melakukan aksi berbagi yaitu berbagi helm anak. Berketepatan pada hari kegiatan merupakan hari yang bersamaan dengan Hari Anak Nasional, para peserta diajak berbagi helm anak dilakukan di Tugu Yogyakarta.


“selama ini, para komunitas sepeda motor honda terus membudayakan safety riding dalam berkendara dan berperan aktif memberi contoh yang baik bagi masyarakat. Maka dari itu Astra Motor Yogyakarta bersama PMHY melakukan aksi bagi helm anak dilakukan di Tugu Yogyakarta”, sambut Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor.
Menambah keseruan Honda CB150 X Hangout Kulineran ini peserta diajak mengikuti permainan menarik berhadiah ala bikers, sosialisasi mengenai benefit ikut komunitas Honda dan juga pengenalan kepengurusan keorganisasian dan kegiatan terdekatn yang akan dilakukan oleh PMHY serta diakhiri dengan menikmati makanan khas Yoygkarta yang ada di Gudeg Yu Djum Ring Road Utara.

***

RELATED
NEWS