NEWS
DETAILS
Jumat, 05 May 2023 22:50 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Setelah sempat vakum selama tiga tahun periode 2020-2022, Astra Motor Yogyakarta kembali menggelar Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023. Diikuti oleh 55 peserta perwakilan dari Yogyakarta, Banyumas, Purbalingga, Magelang, Wonosobo, dan Temanggung kompetisi ini dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (29/4). 


“Acara ini kami selenggarakan sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri khususnya dalam mewadahi bakat-bakat anggota komunitas dalam bidang ketrampilan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara sekaligus membangun kesadaran masyarakat umum tentang pentingnya perilaku aman berkendara di jalan raya.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu. 
Sebagai pemanasan Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023 dibuka dengan penjelasan mengenai Honda Community ID dan pengenalan Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Setelah itu seluruh peserta langsung mengikuti sesi penilaian teori Safety Riding. 


Dalam sesi ini peserta diuji pengetahuan dan wawasannya mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ketrampilan dan keselamatan berkendara sepeda motor. Termasuk di dalamnya adalah postur berkendara, persiapan, teknik berkendara sepeda motor, hingga prediksi atas resiko yang bisa muncul saat berkendara di jalan raya. 
Usai menyelesaikan sesi penilaian teori peserta langsung mengikuti penilaian praktek di area slalom course. Pada tahun 2023 ini, kompetensi peserta diuji melalui dua penilaian yaitu Narrow Plank yang akan menguji ketrampilan setiap peserta dalam menjaga keseimbangannya serta Slalom yang akan menguji ketrampilan peserta dalam menikung dan mengoptimalkan pengereman.
Dari hasil penilaian secara berurutan Juara 1 Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023 kategori komunitas pria diraih oleh Handika Dwi Cahyo (Supra Mania Ngayogyokarto), Juara 2 diraih oleh Mujiyanto (Supra Mania Ngayogyokarto), dan Juara ke 3 diraih oleh Supriyadi (Honda PCX Club Indonesia chapter Mungkid). 


Lady Bikers Jagoan Safety Riding 
Semakin lengkap, kompetisi ini juga mempertandingkan ketrampilan para wanita anggota komunitas motor Honda. Setelah melewati serangkaian penilaian, secara berurutan Juara 1 Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023 kategori komunitas Wanita diraih oleh Natalia Anggi Putri Widisari (Honda StreetFire Club Indonesia - Yogyakarta) dan Juara 2 diraih oleh Dyah Ayu (Honda PCX Club Indonesia chapter Mungkid).
Dengan adanya kompetisi ini semoga menjadi motivasi bagi wanita-wanita lain baik yang tergabung sebagai anggota komunitas motor Honda ataupun wanita pada umumnya untuk terus meningkatkan ketrampilan berkendara. Sehingga dapat berkontribusi untuk selalu #Cari_Aman dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.


“Selamat untuk rekan-rekan yang menjadi jawara dalam kompetisi tahun ini. Dalam bebebrapa waktu yang akan datang kita akan mempersiapkan rekan-rekan untuk berlatih lebih intensif menyongsong kompetisi di level nasional.” tutup Thomas Pradu.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK