NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Mar 2021 09:00 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta - Dalam rangka meujudkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda Wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggalang aksi donor darah bersama karyawan dan konsumen. Berkolaborasi dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman, aksi ini dilaksanakan di Astra Motor Center Yogyakarta, Selasa (9/3/2021). 
“Secara rutin kami menyelenggarakan aksi donor darah berkolaborasi dengan unit tranfusi darah PMI setempat. Dalam setiap aksi tersebut kami selalu melibatkan karyawan dan konsumen setia Honda.” ungkap Administration & Finance Manager Astra Motor Yogyakarta I Nyoman Sukadana. 
Aksi donor darah ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk berpartisipasi, setiap relawan wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Selain itu setiap relawan / peserta donor juga telah lolos screening dari petugas PMI Sleman. 
Dalam aksi donor darah ini terkumpul 22 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Sleman. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan sebelum pandemi. Hal itu disebabkan karena saat ini sebagian karyawan Astra Motor Yogyakarta banyak yang bekerja dari rumah (work from home) sesuai dengan anjuran pemerintah melalui PPKM sehingga tidak dapat berpartisipasi langsung dalam aksi donor darah ini. 
Astra Motor Yogyakarta mengapresiasi setiap relawan yang bergabung dalam aksi ini. Di tengah kondisi pandemi ini optimisme, semangat untuk tolong menolong serta kesadaran untuk tetap mendukung mereka yang membutuhkan harus selalu dikobarkan. 
“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh relawan yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah kali ini. Semoga darah yang terkumpul dapat mendukung ketersediaan stok darah pada unit tranfusi darah PMI Sleman di tengah pandemi Covid-19. Semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan.” pungkas I Nyoman Sukadana. 

***

RELATED
NEWS