NEWS
DETAILS
Senin, 23 Nov 2020 20:52 - Astra Motor Yogyakarta

Purwokerto - Paguyuban Motor Honda Banyumas atau biasa disingkat PMHB merupakan wadah dari seluruh klub/komunitas motor Honda yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas. PMHB didirikan atas azas persaudaran dengan di latarbelakangi rasa kebersamaan dan keinginan yang besar oleh para pecinta dan penggemar klub motor honda yang berada di karasidenan Banyumas.

Paguyuban Motor Honda di Banyumas berdiri pada awal tahun 2010, diawali dari obrolan santai beberapa anggota club honda yang ada di Banyumas, diantaranya ada Bro Irnas (Purwokerto Tiger Brother), Bro Wahyudi Wibowo (Purwokerto Honda CB Club), Bro Abduh (Purwokerto Engine Megapro Club). Seiring berjalannya waktu hingga sempat vakum, akhirnya PMHB resmi dideklarasikan pada tanggal 04 Oktober 2014.

Sejak resmi dideklarasikan, perkembangan Paguyuban Motor Honda banyumas semakin meningkat. Dari yang semula yg hanya terdiri dari beberapa club motor, hingga kini sudah mencapai 18 club motor honda yang berada dibawah naungan Paguyuban Motor Honda Banyumas.

Setiap komunitas pasti memiliki suatu kegiatan, baik yang bersifat rutin maupun kondisional. Di PMHB sendiri terdapat kegiatan rutin, diantaranya adalah Kopdar Gabungan (KOPDARGAB) yang dilakukan setiap dua bulan sekali. Kemudian selain kopdargab, agenda rutin selanjutnya adalah Touring Wisata (TOURWIS) yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. Selain kegiatan rutin diatas, PMHB juga aktif di kegiatan–kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial, Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, dan kegiatan lainnya yang bersifat positif dan bisa membantu sesama masyarakat.

Berbicara tentang kegiatan komunitas motor,mungkin touring menjadi salah satu kegiatan yang paling favorit. Nah, kali ini mimin mau sedikit berbagi pengalaman tentang keseruan mimin dan anggota PMHB lainnya sewaktu Touring Wisata. Selain untuk refreshing, Tourwis juga bisa digunakan sebagai media untuk mempererat tali silaturhmi antar anggota. Sambil menikmati indahnya pemandangan, kita bias saling bertukar informasi tentang otomoif dan juga bias saling bertukar ide gagasan untuk kegiatan-kegiatan lain yang dapat menunjang kekompakan dan kemajuan paguyuban. Salah satu contoh touring wisata yang pernah di agendakan oleh PMHB adalah ke Dieng.

Disamping letaknya yang takjauh dari Kota Banyumas, Dieng juga memiliki keindahan alam yang sangat indah dan sangat recommended untuk dikunjungi oleh brad and sis semua. Tak hanya siang hari, malam hari pun bias kita nikmati disana. Sembari menikmati dinginnya Dieng, kita bias membuat api unggun kemudian duduk melingkar dan ditemani dengan mendoan anget tentunya.

Struktur Kepengurusan

Paguyuban Motor Honda Banyumas Tahun 2020

Pembina     : 1.  Irnas Prathama

                     2. Wahyudi Wibowo

Ketua          : Abduh (ucil)

Wakil          : Anang Baskara

Sekretaris  : 1. Syahrul Hendrawan

                     2. Sofyan Bachtiar

Bendahara : 1. Dersy Ayunda

                     2. Sutriyono

Humas       : 1. Okta Susilo

                    2. Muiz Aji

Anggota     : 18 Club Motor Honda

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK