NEWS
DETAILS
Sabtu, 20 May 2017 15:15 - Astra Motor Yogyakarta

Yogyakarta – Pasangan instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta, Umum Santosa dan Triyanto turut mengharumkan nama Yogyakarta dalam perhelatan kompetisi safety riding bergengsi tingkat nasional, Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di MPM Safety Riding Center, Surabaya (15-17/05) dengan meraih predikat Runner-Up untuk kategori Group Instruktur Main Dealer.

Dalam kategori ini Umum Santosa dan Triyanto bertanding melawan 13 group instruktur terbaik dari Main Dealer – Main Dealer Honda yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Adapun beberapa parameter penilaian yang digunakan antara lain adalah Teori Safety Riding, Coaching Skill / kompetensi mengajar, dan Praktek Safety Riding.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih oleh dua instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta di kancah nasional. Selain melambungkan nama Yogyakarta, hal ini juga menegaskan bahwa setiap peserta yang mengikuti pelatihan di pusat pelatihan Kami yaitu Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta mendapatkan pelatihan serta pengarahan dari instruktur-instruktur yang telah terbukti kompetensi dan kualitasnya.” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo.

Triyanto, merupakan instruktur kelahiran Bantul tanggal 26 Januari 1983 telah bertugas sebagai instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta sejak Januari 2014. Menurutnya tantangan terbesar yang dihadapi dalam Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 lalu adalah cuaca di lokasi kompetisi yang sangat panas dan tekanan yang muncul dari para pesaing yang tak perlu diragukan kompetensinya.

Umum Santosa, merupakan instruktur Astra Motor Yogyakarta yang telah bertugas sejak Januari 2009. Menurut instruktur kelahiran Kulonprogo tanggal 20 Mei 1977 ini, berprestasi di sebuah kompetisi tingkat nasional bukanlah titik akhir pencapaiannya. Perjalanan untuk terus mengajarkan ketrampilan berkendara sekaligus kesadaran untuk tertib berlalu-lintas masih panjang. Terutama karena saat ini kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh alasan kesalahan manusia (human error).

Kedua instruktur andalan Astra Motor Yogyakarta ini sehari-hari aktif mengajar di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta serta di lokasi-lokasi lain di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Untuk terus menegaskan komitmen Honda dalam mewujudkan Indonesia yang aman berlalulintas, Astra Motor Yogyakarta membuka pelatihan secara gratis bagi pelajar, mahasiswa, anggota komunitas, korporasi / perusahaan swasta, hingga institusi pemerintahan dan masyarakat umum. Bagi semua pihak yang ingin mengikuti pelatihan ini dapat menghubung Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta a.n Muhammad Ali Iqbal di nomor 082114815875 atau datang langsung ke Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 99 Sagan, Gondokusuman, Yogyakarta.

***

RELATED
NEWS